Langsung ke konten utama

HAPPY AND HEALTHY MOMMY, HAPPY FAMILY!

Beep Beep Beep Beep!!!




Pukul 04.30 pagi telah tiba! Hari baru telah tiba!




Sebagai seorang ibu beranak dua dan juga pekerja, saya harus memulai hari sejak alarm di ponsel saya ini berbunyi! Bagaikan mesin, secara otomatis tubuh ini bangun untuk segera Shalat Subuh, menyiapkan sarapan, membersihkan botol susu anak-anak, mencuci, menyiapkan air hangat untuk mandi para krucil, dan juga menyiapkan sarapan... Setelah berjibaku dengan dapur, cucian, dan juga anak-anak tercinta, saya harus menyiapkan diri untuk pergi bekerja, Kebetulan saat ini saya bertugas di kantor yang berjarak 35 km dari rumah. Jadi, saya harus ready to go paling lambat pukul 06.30. Sungguh pagi yang sibuk! 




Drama pagi yang sibuk ini tentu saja tak hanya dialami oleh saya. Di berbagai rumah lainnya, ada begitu banyak Ibu yang mengawali hari dengan berbagai kesibukan yang luar biasa ini. Tentu saja kadang lelah menghampiri. Tapi, kita para ibu harus pintar-pintar nih mencari cara mengatasi seribu lelah dan juga keluh kesah yang ada!

Be Happy and Healthy!

Menjadi seorang ibu itu adalah pekerjaan yang paling berat. Dua puluh empat jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, tak ada kata libur dalam menjalani hari-hari sebagai seorang ibu. Tentu saja itu bukanlah hal yang mudah. Terkadang lelah melanda, terkadang jenuh mendera. Tapi, seorang ibu selalu punya seribu cara untuk mengatasi itu semua! Apa saja? Yuks mari, kita coba kupas satu persatu!



Be Happy!

Para ibu wajib berbahagia! Berbahagia atas suami yang mencintai setulus hati walau diri ini kerap kucel tak berhias diri! Berbahagia atas buah hati yang mencintai setulus hati walau kadang omelan ini tiada henti! Hihihi.. Dua hal ini sadalah sumber bahagia yang paling besar bagi seorang ibu!  Yaaa, jujur saja kalau lelah letih sudah melanda, dua hal ini tak mampu menghilangkan jenuh yang ada. Hmm, saatnya mencari sumber kebahagiaan yang lainnya! Apakah itu? Refreshing!! Let's refresh our soul Mom!! Ini penting ya, iya kan Ibu-Ibu? Hihihi.. Refreshing ini dibutuhkan untuk mengisi kembali energi posistif dalam jiwa raga kita. Ada berbagai macam cara yang bisa ibu lakukan untuk refreshing ini! Ada seorang teman saya yang suka menonton K- Drama, tenaaang, walau K-Drama ini bersambung hingga berbanyak episode dan berdurasi berjam-jam, tetap saja seorang ibu bisa mensiasati agar tontonan ini tetap kelar di antara seabrek pekerjaannya! Ada juga yang suka berjalan-jalan! Nah ini nih, urusan berjalan-jalan bukan lah hal yang simpel bagi ibu, karena biasanya ada serombongan suami, anak-anak, beserta segambreng barang bawaan yang mengikuitnya! Tapi ya namanya biar happy, walau ribet ya tetap dilakoni! 😉Ada juga seorang teman yang suka sekali berdandan, bagi dia riasan yang paripurna adalah prestasi yang membanggakan dan menyenangkan! Kalau saya? Saya sih suka membaca, jadi di sela-sela kesibukan, biasanya saya membaca lalu khayalan ini berkelana entah kemana, hahaha.. 

Ya apapun caranya, seorang ibu itu wajib berbahagia! Stress? Hush hush! Pergi jauh sana!

Be Healthy!
Nah yang satu ini nih, jangan sampai terlupakan ya! Segudang kesibukan ibu memang menguras tenaga kita! Maka dari itu, kita para ibu juga wajib menjaga kesehatan! Kalau tubuh kita sakit, siapaaa yang akan mengerjakan itu semua! Seribu rewang pun tak akan mengatasi saat kita sang komandan ga bisa mengawasi pekerjaan di rumah! Hehe.. Kita para ibu nih wajib menjaga asupan makanan kita. Karena kita penguasa dapur, tentu saja kita bisa mengontrol ini. Menyajikan dan menkonsumsi makanan dengan gizi seimbang haruslah menjadi agenda sehari-hari kita. Jangan hanya memaksakan anak-anak untuk makan sayur dan buah! Kita pun harus mengonsumsinya! Lagian, kalau kitanya enggan makan makanan sehat, anak-anak juga akan mencontoh, hihihi...

Tak hanya makanan yang sehat, kita pun harus menerapkan pola hidup yang sehat. Olahraga teratur! Hmm. jujur saja ini pun cukup sulit bagi saya! Di weekday, saya harus berangkat bekerja pukul 06.30 dan pulang pukul 18.00. Jadi berolahraga di hari kerja bukanlah pilihan yang tepat bagi tubuh saya yang telah letih bekerja. Hmmm, tapi tidak ada ceritanya seorang ibu kehabisan akal! Hehe.. Saya menyiasatinya dengan berolahraga ringan di weekend. Terkadang saya senam sembari menonton video senam di Youtube (dan tentu saja duo krucil ikut senam di belakang saya, hihihi) . Terkadang saya berjalan-jalan pagi bersama suami dan anak-anak di sekitaran rumah. Alhamdulillah, saya tinggal di kota kecil yang maish memiliki udara yang bersih sehingga jalan-jalan pagi bisa menjadi begitu menyegarkan!


Istirahat juga menjadi hal yang harus diperhatikan bagi seorang ibu! Kadang karena terlalu bersemangat mengerjakan segalanya, kita jadi lupa bahwasanya tubuh ini juga butuh beristirahat! Hmm, kasian kan tubuh kita. Pastikan kebutuhan istirahat tubuh kita terpenuhi!  Say no to begadang tiada artinya! Begadang boleh saja asal ada perlunya, hehehe.. Bagi saya yang masih memiliki dua balita, istirahat adalah sesuatu yang harus disiasati. Jadi sedari dini saya menanamkan pola tidur yang teratur bagi anak-anak. Tidur sebelum pukul sembilan, dan bangun sebelum pukul lima. Alhamdulillah kebiasaan ini sangat membantu, karena jam tidur anak-anak sama dengan saya dan Pak Suami, jadi kami tak perlu begadang lama-lama! Yaaa, walau tetap saja anak-anak masih suka bangun untuk minum susu, hihihi.. Selain itu, saya juga memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat. Salah satunya setelah shalat Dzuhur, biasanya saya menyempatkan merebahkan badan di musholla beberapa menit sebelum melanjutkan aktivitas di ruang kerja!


Makanan sudah bergizi, olahraga sudah teratur, istirahat sudah cukup. Sudahkah cukupkah semua itu? Hmmm, sepertinya belum! Mengingat saat ini begitu banyak polusi, kita harus punya tameng tambahan nih untuk menjaga kesehatan diri! Minuman madu dan lemon adalah salah satunya! Madu sudah dikenal sebagai cairan ajaib dengan segala khasiatnya! Madu mengandung air, gula, asam amino, antioksidan, vitamin, dan mineral. Madu dapat meningkatkan kesehatan pencernaan manusia, mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang, mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke, dan juga berguna sebagai sumber energi. Bahkan, khasiat madu ini sudah tertera dalam Al Quran lho!
"Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia," (QS: An-Nahl: 69).
Selain madu, lemon juga menjadi pilihan yang tepat sebagai tameng tubuh kita! Lemon mengandung vitamin C, vitamin B1, protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, asam askorbat, energi, dan air!  Kandungan dalam buah lemon ini dapat membantu melancarkan pencernaan, menstabilkan tekanan darah tinggi, menghentikan pendarahan internal, mengatasi sakit tenggorokan, merawat kesehatan mulut, detoksifikasi racun dalam tubuh, hingga menghambat petumbuhan sel tumor dan kanker! Luar biasa ya!

Perpaduan minuman madu dan lemon? Wah tentu saja makin luar biasa! Keduanya akan memberikaan begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita! Daaan, kini kita dapat menikmati minuman madu dan lemon ini dengan mudah lho! NATSBEE Honey Lemon adalah solusinya! Minuman madu dan lemon pertama ini kini telah hadir di Indonesia! Sesuai namanya, komposisi utama NATSBEE Honey Lemon ini adalah madu dan lemon. Tentu saja di dalam ada beeeerbagai khasiat dari madu dan lemon. Dengan kesibukan ibu yang sangat luar biasa, tentu saja ini menjadi solusi praktis kebutuhan asupan tambahan bagi tubuh kita. Tak hanya menyehatkan, minuman madu dan lemon yang kaya akan vitamin C ini juga memiliki rasa yang sangat menyegarkan! Btw, saya termasuk orang yang picky untuk urusan minuman dalam kemasan! Minuman bersoda sudah bertahun-tahun tidak saya sentuh. Pun minuman kemasan dengan embel-embel kesehatan pun belum tentu saya minum. Tapi, NATSBEE Honey Lemon ini berhasil mendapatkan kepercayaan saya sebagai produk yang berkualitas! Produk ini dikeluarkan oleh POKKA yang dikenal di lebih 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami tanpa pengawet dan pewarna buatan! Jadi, kenapa tidak? Apalagi dengan kandungannya yang luar biasa, Natsbee Honey Lemon ini mampu bersihkan hari aktifmu dengan membersihkan segala zat tak baik akibat polusi maupun gaya hidup tidak sehat! #Asiktanpatoxic bisa semudah ini lho! So, yuks Mom, be happy ang healthy dengan Natsbee Honey Lemon ini! Karena happy and healthy mommy, happy family!


*Tulisan ini diikutsertakan dalam Komptisi Blog Pokka Natsbee



Natsbee Honey Lemon, cara #Asiktanpatoxic



Praktis, bisa jadi bekal minum di perjalanan bersama botol air kesayangan


Sumber :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/manfaat-madu-murni/
https://mediskus.com/nutrisi/kandungan-manfaat-jeruk-lemon-untuk-kesehatan-kecantikan
https://www.lifull-produk.id/produk/natsbee-honey-lemon

Komentar

  1. Pengen komentar banyak menyangkut emak2.. .tapi nanti takut komennya bisa jadi lebih panjang dari tulisannya ��. Emak2 kudu mangaaattsss

    BalasHapus
  2. Sebagai bapak-bapak beranak dua, petuah-petuah tersebut sungguh mengena. Natsbee sebagai minuman bernutrisi sebaiknya dikonsumsi rutin, demi menjaga kondisi badan. Terima kasih.. Tulisan yang menarik buk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

SUSU, SEHAT DAN HALAL!

"Eh Ari, lucunyaaa... Gendut banget.. Tante jadi gemes nih! Ari suka minum susu ya kok bisa gendut gini,,??"
Susu? Bikin gendut? Hehe.. Dulu sih saya juga sempat berpikir seperti itu. Susu kan penuh lemak, ntar saya gendut dong kalau saya minum susu. Hmm, minum susu=gendut? Oke, saya yang (dulu) kurus bisa gemukan kalau minum susu! Eits, itu dulu... Sekarang? Ya, setelah sekian lama minum susu, saya pun jadi agak gemuk (hiks,,dulu sih pengen agak gemuk,tapi sekarang pengen kurus lagi), tapiii bukan susu kok penyebabnya! :D
Empat Sehat Lima Sempurna Masih ingat ga dengan kata-kata di atas? Slogan ini saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, entah kelas berapa. Saya yang masih unyu waktu itu mendapatkan penjelasan bahwa tubuh kita membutuhkan beberapa jenis makanan yang kita kenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna. Ajian sakti ini terdiri dari makanan pokok, sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi empat jenis makanan itu, badan kita…