Langsung ke konten utama

LINDUNGI CANTIK KULITMU, JELAJAHI INDAH NEGERIMU!!

“Yeaaay, bulan depan ada long weekeeendd!! Jalan-jalan yuuukk!!”

Yeyeyeay! Ladies, siapa sih yang ga suka long weekend, tanggal merah, atau apa pun yang berbau “libur”? Kayaknya ga ada deh ya.. Selama libur, kita bisa memanjakan diri, mulai dari istirahat santai-santai di rumah, menjalani berbagai perawatan tubuh, sampai berkelana menjelajahi dunia! Menjelajahi dunia? Hei, tunggu dulu, sebelum menjelajahi dunia, boleh lah ya kita menjelajahi negeri kita tercinta dulu, Indonesia! Ladies, kita patut bersyukur banget nih tinggal di negeri yang dianugrahi kekayaan yang luar biasa! Kekayaan alam Indonesia tersaji cantik mulai dari kedalaman laut Wakatobi hingga ketinggian Puncak Wijaya. Belum lagi kekayaan budaya Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Ada begitu banyak kekayaan yang tersembunyi hingga pelosok negeri ini! Ga heran deh Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata yang dilirik oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia! Nah, kita sebagai warga Indonesia harus bangga dong dengan negeri kita!

Ladies, tau ga salah satu pemupuk rasa bangga dan cinta kita pada Indonesia! Berwisata! Ya bayangkan saja, hampir di setiap sudut negeri ini bisa kita nikmati. Ada Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Pantai Kuta di Bali, hingga Raja Ampat di Papua! Ga akan ada habisnya deh kalau kita sebutkan semuanya! Tapi, pernah ga sih saat pulang berwisata, tiba-tiba kulit kita menjadi belang seketika? Nah ini dia Ladies, salah satu kendala saat berwisata di negeri kita. Indonesia memang terletak di garis khatulistiwa, so matahari bersinar dengan begitu teriknya. Hangatnya sinar matahari sih sebenarnya menyegarkan ya, tapi kalau sudah terlalu panas, lalu membuat kulit kita merah dan terbakar sih ga menyenangkan lagi kan? Kenapa sih sinar matahari ini bisa membakar kulit kita? Nah, matahari itu memancarkan sinar dengan radiasi penjang gelombang yang sangat lebar, tetapi yang masuk ke bumi dan mendapat perhatian khusus adalah sinar Ultra Violet atau UV, yang dapat mengeksitasi elektron sehingga dapat memicu dan menimbulkan radikal bebas dalam tubuh terutama kulit. Sinar UV yang masuk ke bumi ini dibagi menjadi dua, yakni UV A dan UV B. Apa bedanya?
  •  UV A adalah radiasi pada daerah 320-360 nm. UV A lebih mudah untuk berpenetrasi ke dalam lapisan kulit terdalam dibandingkan dengan UV B, UV A tidak dapat tersaring oleh kaca dan diperkirakan sekitar 50% dari pemaparan UV A timbul dalam tempat teduh. Pemaparan terhadap UV A dapat menyebabkan photoaging serta fotodermatosis akut dan kronik.
  •  UV B adalah radiasi pada daerah 290-320 nm. Lebih besar energinya, dapat menimbulkan efek seperti eritema, udema, tanning, penipisan lapisan epidermis dan dermis, dan sintesis vitamin D. Pemaparan kronis terhadap UV B dapat menghasilkan photoaging (efek penuaan kulit oleh cahaya), imunosupresi, dan fotokarsinogenesis.

Nah, bahaya juga ya sinar UV A dan UV B ini. Mungkin, sebagian dari kita akan berpikir “aku kan beraktivitas di dalam ruangan, ga kena paparan sinar matahari”, atau “aku kan sudah pakai hijab, jadi aman deh!”. Dulu sih saya berpikir demikian Ladies, tapi faktanya berada di dalam ruangan atau mengenakan pakaian panjang pun tak cukup melindungi kita dari bahaya sinar UV tadi! Sinar UV A dapat menembus kaca, jadi akan tetap masuk melalui kaca ruangan. Selain itu sinar UV juga dapat menembus pakaian kita lho! Dan satu lagi fakta yang cukup mengejutkan bagi saya, ternyata sinar UV dapat dipantulkan oleh tanah! Jadi, di saat kita berada di bawah tempat teduh, di bawah pohon misalnya, kita tetap bisa terpapar sinar UV yang dipantulkan oleh tanah di sekitar kita!

Terus gimana dong? Masa’ iya sinar matahari dengan UV A dan UV B jadi penghambat kita untuk menikmati indahnya negeri ini? Ga asik juga kan kalau kita ribet dengan payung, kacamata hitam, jubah super lebar demi melindungi diri matahari saat menikmati indahnya deburan ombak di lautan? Ga mau kan? Nah, solusinya ternyata mudah! Untuk melindungi tubuh kita dari hujan, kita bisa menggunakan payung atau jas hujan untuk melindungi diri kan? Nah, untuk melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV A dan UV B tadi, kita juga harus punya pelindung nih! Apa dong? Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion jawabannya! Lotion ini dapat melindungi kulit kita karena mengandung SPF 15 sebagai UV B Protection dan PA+ sebagai UV A Protection! So, kulit kita akan terlindungi dari duet maut sinar UV A dan UV B deh! Ga hanya itu, Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion ini juga mengandung Bio Whitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak putih merata! Masih ga yakin? Yuk kita kupas satu-satu kandungan Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion ini!
  • SPF 15
SPF atau Sun Protection Factor adalah ukuran seberapa kuat suatu produk melindungi kulit kita dari paparan radiasi sinar UV B. Angka yang tertera mengikuti SPF ini menunjukkan seberapa kuat proteksi yang dapat diberikan. Nah, sekali lagi kita patut bersyukur nih sebagai orang Indonesia yang memiliki jenis kulit yang memiliki pigmen kulit cukup tinggi. Pigmen ini merupakan perlindungan alami tubuh kita dari paparan sang mentari. Tapi, pigmen itu saja tidak cukup. Karena itu SPF masih kita butuhkan untuk perlindungan yang lebih optimal. Untuk kegiatan normal sehari-hari nih, SPF 15 yang terkandung dalam Marina UV White Extra SPF 15 ini sudah pas banget untuk melindungi kulit cantik kita! Oh iya Ladies, jangan mudah tergoda untuk menggunakan SPF dengan angka yang sangat tinggi ya. Memang sih perlindungan yang diberikan lebih tinggi, tapi perbedaan tingkat perlindungannya tidak terlalu jauh lho, dan tentu saja makin tinggi tingkat SPF, makin banyak bahan kimia yang terkandung di dalamnya! Maunya sih melindungi kulit dari paparan matahari, tapi kulit kita bisa-bisa rusak terpapar bahan kimia lho!

  • PA+
Nah untuk yang satu ini mungkin memang ga se-populer SPF. Jika SPF melindungi kita dari paparan UV B, PA ini adalah pelindung kita dari UV A, ya sama seperti kepanjangannya, Protection Grade of UV A. Berbeda dengan SPF yang menggunakan angka, PA menggunakan tanda (+) untuk melambangkan tingkat perlindungannya. Makin banyak tanda (+), makin tinggi tingkat perlindungannya!

  • Yogurt
Olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri satu ini memang tak hanya enak untuk dikonsumsi, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita! Kandungan probiotik atau bakteri baik dalam yogurt dapat membantu proses pencernaan. Yogurt juga mengandung asam laktat yang merupakan komponen penting bahan kimia untuk pergantian kulit sehingga dapat membantu membersihkan noda, merubah warna, hingga mengurangi kerutan-kerutan halus lho! Ga heran deh yogurt dipilih menjadi salah satu komposisi Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion!
  •  Vitamin B3
Vitamin B3 atau Niasin ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit, rambut dan kuku kita Ladies! Kesehatan kulit, rambut, dan kuku kita tergantung pada sintesis RNA dan DNA, dan vitamin B3 ini dapat membantu proses sintesis tersebut! Dan hasilnya, kulit kita bisa tampak lebih cerah dan proses penuaan pun menjadi lebih lama!
 
Nah itu tadi kandungan-kandungan dari Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion! Dengan kandungannya yang lengkap banget itu, Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion bisa optimal melindungi kulit cantik kita dari 94% paparan sinar UV!  Ga hanya itu, Marina UV White Extra SPF 15 ini juga dapat mencerahkan kulit kita dengan kandungan yogurt dan vitamin B3! So, kita bisa makin percaya diri tanpa khawatir kulit belang! Ga perlu lagi deh takut sinar matahari, karena dengan Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion, kita tetap bisa melindungi cantik kulit kita saat menikmati indah negeri kita! ;)
*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Marina UV White Extra SPF 15 :)

Komentar

  1. Waah..meskipun jalan2 panas2 kulit tetep terlindungi ya..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sist,jd bs bener2 enjoy jalan2nyaaa berkat Marina UV White Extra SPF 15!:D

      Hapus
  2. wah asik nih.. ;)
    yuk lindungi terus kulit cantikmu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

SUSU, SEHAT DAN HALAL!

"Eh Ari, lucunyaaa... Gendut banget.. Tante jadi gemes nih! Ari suka minum susu ya kok bisa gendut gini,,??"
Susu? Bikin gendut? Hehe.. Dulu sih saya juga sempat berpikir seperti itu. Susu kan penuh lemak, ntar saya gendut dong kalau saya minum susu. Hmm, minum susu=gendut? Oke, saya yang (dulu) kurus bisa gemukan kalau minum susu! Eits, itu dulu... Sekarang? Ya, setelah sekian lama minum susu, saya pun jadi agak gemuk (hiks,,dulu sih pengen agak gemuk,tapi sekarang pengen kurus lagi), tapiii bukan susu kok penyebabnya! :D
Empat Sehat Lima Sempurna Masih ingat ga dengan kata-kata di atas? Slogan ini saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, entah kelas berapa. Saya yang masih unyu waktu itu mendapatkan penjelasan bahwa tubuh kita membutuhkan beberapa jenis makanan yang kita kenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna. Ajian sakti ini terdiri dari makanan pokok, sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi empat jenis makanan itu, badan kita…