Langsung ke konten utama

A LOVELY AND HEALTHY LIVE WITH LUVE LITEE!


“Pak es kriiimmm! Beliiii!!!”, teriakan Diva keponakan saya terdengar lantang menggelegar di sekitar rumah saya. Si Diva ini memang suka sekali makan es krim, hampir setiap abang es krim lewat, dia langsung semangat empat lima berlari keluar pagar sambil berteriak memanggil abang es krim!


Es krim, siapa sih yang ga suka. Diva ini salah satu contohnya, hampir setiap hari dia beli es krim! Ga hanya es krim yang dijual keliling, pernah tuh dia merengek-rengek minta es krim ketika ada di sebuah mini market. Terus minta digendong biar bisa liat isi box es krim, dan milih es krimnya sendiri deh. Es krim ini memang kudapan yang jadi kesukaan banyak orang ya, Diva, anak-anak lainnya, sampai orang dewasa. Saya juga sih. Perpaduan manis, lembut, dingin, dan segarnya es krim memang membuat lidah kita ingin makan es krim lagi, lagi, dan lagi. Tapiii, gimana kalau makan es krim terus-terusan? Jangan-jangan badan jadi ga sehat, pilek, pusing, atau malah jadi gendut gara-gara es krim!!

Es Krim: Beneran Fakta, atau Mitos Semata?

Dulu, ketika saya masih kecil, sering tuh Mama saya bilang “Jangan makan es krim terus, ntar batuk, pilek! Giginya bolong juga ntar!”. Terus menjelang remaja, saya mulai deh memperhatikan badan saya, kekhawatiran makan es krim bikin pilek, batuk, pusing pun bergeser menjadi makan es krim bikin gemuk. Bener ga sih? Yuk kita lihat kekhawatiran saya ini beneran fakta atau hanya mitos semata!


Pertama, es krim bikin pilek, batuk, dan pusing. Pilek dan batuk itu gara-gara apa sih? Gara-gara virus kan? Bukan es krim. Dinginnya es krim juga ga pengaruh. Coba deh pas makan es krim, begitu masuk ke mulut kita, es krim akan meleleh di lidah kita, suhunya pun akan meningkat menyesuaikan dengan suhu tubuh kita, iya kan? Tapi, ada yang patut kita waspadai juga lho. Ada teori yang mengatakan dinginnya es krim bikin pusing nih. Ketika kita makan es krim terlalu cepat, kita mungkin akan mengalami sakit kepala yang disebabkan brain freeze. Kondisi ini disebabkan oleh pendinginan yang cepat pada sinus frontalis yang memicu saraf nyeri lokal. Ada juga yang menyatakan brain freeze disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah di langit-langit dan belakang mulut yang mengaktifkan saraf nyeri hingga rasa nyeri menyebar ke kepala. Besok-besok makan es krimnya pelan-pelan aja yuk, biar bisa terhindar dari sakit kepala ini!

Selain itu, es krim juga kerap dianggap biang keladi gigi yang berlubang. Nah, sebenarnya ga hanya es krim sih ya, tapi semua makanan, terutama makanan manis bisa menyebabkan gigi berlubang. Ya caranya sebenarnya simple, menggosok gigi setelah makan. Jadi, biang keladi gigi berlubang sih bukan es krim dan makanan manis lainnya, tapi kita sendiri yang malas menggosok gigi dan membiarkan sisa makanan di gigi kita digerogoti oleh kuman-kuman nakal! Hehe..

Yang terakhir, es krim bikin gemuk!! Bener ga ya? Hmm, kegemukan adalah kondisi di mana kalori yang masuk ke tubuh tidak diimbangi oleh kalori yang digunakan oleh tubuh. Kalori berlebih itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Lemak-lemak ini lah yang kerap mengganggu kesehatan dan juga penampilan kita. Es krim adalah salah satu sumber kalori yang masuk ke tubuh kita. Kalau kita mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebih tanpa diimbangi aktivitas tubuh ya mungkin saja es krim ini menyebabkan kegemukan. Tapi, ini ga berarti kita harus menghindari es krim karena es krim juga mengandung berbagai zat yang kita butuhkan! Ada kalsium, protein, hingga berbagai vitamin terkandung dalam es krim!

Luve Litee, Es Krim Sehat untuk Hidup Lebih Sehat!




Berbicara tentang es krim yang memiliki berbagai kandungan gizi di dalamnya, ada nih es krim yang menawarkan kandungan gizi yang “berbeda”! Es krim Luve Litee dari Campina! Berbeda gimana? Yuk kita intip-intip info tentang es krim satu ini!

Es krim Luve Litee adalah es krim lowfat 100% Non Dairy pertama di Indonesia! Berbeda dengan es krim lainnya yang terbuat dari susu sapi, Luve Litee ini terbuat dari susu soya, yaitu Isolated Soya Protein. Susu soya alias susu kedelai? Oke, saya tau! Isolated Soya Protein? Nah ini nih yang saya belum tau. Setelah berburu informasi, ternyata protein dalam susu soya memang dapat berwujud beberapa jenis, soy protein isolate, soy protein concentrate dan soy flour. Soy protein isolate atau Isolated Soy Protein (ISP) adalah jenis protein kedelai yang telah dipisahkan dari lemak dan kerbohidrat. ISP ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, yakni 90% dari keseluruhan protein yang terkandung dalam kedelai. Sedangkan soy protein concentrate memiliki 70% kandungan protein soya dan di dalamnya masih terkandung karbohidrat. Soy protein concentrate ini diperoleh dengan memisahkan bahan larut air dan lemak dari protein kedelai. Dan yang terakhir, soy flour adalah protein yang diperoleh melalui proses penghancuran kedelai menjadi bubuk halus.

Dari ketiga jenis soy protein ini, Isolated Soy Protein adalah yang terbaik karena memiliki kandungan protein paling tinggi serta tidak mengandung lemak dan karbohidrat. Susu soya yang berbahan dasar isolated soy protein memiliki kandungan protein, mineral, dan vitamin yang setara dengan kandungan susu sapi seperti Omega 3, Omega 6, karoten, Vitamin C, Vitamin E, kalsium, dan fosfor. Dengan bahan dasar Isolated Soy Protein inilah, Campina Luve Litee aman dikonsumsi oleh dieter, vegan, dan  vegetarian. Selain itu, Campina Luve Litee juga aman dikonsumsi Lactosant Intolerant dan anak-anak berkebutuhan khusus seperti anak autis yang memang harus menghindari susu sapi.

Es krim lembut, tapi dari susu kedelai? Seperti apa ya rasanya? Kok sepertinya kurang enak ya? Eits, jangan salah, Es Krim Luve Litee ini tersedia dalam berbagai rasa yang lezat lho, ada rasa Green Tea, Rapsberry Rosella, dan Chocolate. Ga hanya rasanya yang lezat, kandungan dari ketiga varian ini juga menawarkan nilai plus untuk kita. Green tea memang terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, seperti anti aging, mengurangi stress, letih, lelah,mempercantik kulit, dan juga membantu menurunkan berat badan. Tak hanya green tea biasa, es krim Luve Litee rasa Green tea ini terbuat dari bubuk teh hijau varietas terbaik di Jepang, yaitu Matcha.  Rosella dengan rasanya yang menyegarkan juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, antara lain untuk detoksifikasi, menjaga stamina, mengurangi panas dalam, serta menyeimbangkan berat badan. Dan coklat yang nyummy dapat meningkatkan mood, anti depresan alami, dan juga merangsang hormon endorphin yang menstimulasi perasaan bahagia. Nyum nyum, sehat dan lezat terpadu jadi satu! Lengkap banget ya Es Krim Luve Litee ini! Kita bisa menikmati lezatnya es krim sekaligus tetap menjaga kesehatan dengan es krim ini! Hmm, jadi pengen segera makan es krim yang satu ini!! Tunggu apa lagi, yuk mari nikmati es krim satu ini! Daan, have a lovely and healthy live with Luve Litee!






Komentar

  1. aku juga suka bgt sama luve litee :)

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya :)
    http://odellarea.blogspot.com/2013/03/marina-uv-white-extra-spf15-sahabat.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya enak ya sist..:D

      semoga menang ya yg marinaaaa...:3

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

SUSU, SEHAT DAN HALAL!

"Eh Ari, lucunyaaa... Gendut banget.. Tante jadi gemes nih! Ari suka minum susu ya kok bisa gendut gini,,??"
Susu? Bikin gendut? Hehe.. Dulu sih saya juga sempat berpikir seperti itu. Susu kan penuh lemak, ntar saya gendut dong kalau saya minum susu. Hmm, minum susu=gendut? Oke, saya yang (dulu) kurus bisa gemukan kalau minum susu! Eits, itu dulu... Sekarang? Ya, setelah sekian lama minum susu, saya pun jadi agak gemuk (hiks,,dulu sih pengen agak gemuk,tapi sekarang pengen kurus lagi), tapiii bukan susu kok penyebabnya! :D
Empat Sehat Lima Sempurna Masih ingat ga dengan kata-kata di atas? Slogan ini saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, entah kelas berapa. Saya yang masih unyu waktu itu mendapatkan penjelasan bahwa tubuh kita membutuhkan beberapa jenis makanan yang kita kenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna. Ajian sakti ini terdiri dari makanan pokok, sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi empat jenis makanan itu, badan kita…