Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2013

GARUDA (VS) PANCASILA

Garuda di dadaku..Garuda kebanggaanku.. Ku yakin hari ini pasti menang.. Kobarkan semangatmu..Tunjukkan sportivitasmu.. Ku yakin hari ini pasti menang..
Tahu lagu itu kan? Atau hafal? Saya rasa sih hampir seluruh rakyat Indonesia tahu lagu ini. Lagu dari Band Netral ini memang sering banget dinyanyikan saat Timnas Sepakbola Indonesia berlaga di lapangan hijau. Para suporter dengan berbagai atribut merah putihnya berdiri bersama-sama menyanyikan lagu ini dengan semangatnya! Kompaaaak banget.. Apalagi kalau Timnas kita melawan tim negara tetangga tuh, pasti makin kompak deh paduan suara para suporter ini, hehehe..


Kalau kita simak nih, lagu ini memang bagus banget. Penuh semangat, dan tentu saja liriknya yang penuh makna. “Garuda di dadaku, garuda kebanggaanku, ku yakin hari ini pasti menang.. Kobarkan semangatmu, tunjukkan sportivitasmu, ku yakin hari ini pasti menang.” Liriknya penuh dengan kata-kata positif yang bisa mengobarkan semangat siapa saja, apalagi para pemain Timnas sepakbola …

NASI GORENG, SEPIRING, PEDES, PAKE TELUR SAMA SOSIS!!

Tiba-tiba saya kepikiran, hidup itu seperti perjuangan bikin nasi goreng, atau makanan lainnya.. Untuk bikin nasi goreng nih, kita harus punya “nawaitu” bikin nasi goreng, harus tau resepnya, harus punya bahannya, harus “gerak” ngolah bahan-bahan itu, terus dihidangkan deh! Kita ga bisa cuma sekadar punya resep tapi ga punya bahan, punya bahan tapi ga tau resepnya, atau malah punya bahan & punya resep, tapi Cuma dipelototin sambil berharap tiba-tiba ada ibu peri datang, terus “tring!”  jadi deh sepiring nasi goreng yang enak! Iya kan?
Mirip kan dengan hidup kita..  Harus ada niat, harus ada bahan, harus ada resep, harus ada gerak, harus tau bumbu yang pas, dan harus tau cara menghidangkan yang cantik! Mulai dari niat deh, tiap orang punya niat yang beda-beda kan, tapi harus jelas. Misal nih aku pengen bikin nasi goreng, nasi goreng yang gimana? Satu porsi? Lima porsi? Pedes/sedeng/gak? Pake tambahan gak? Kalau dari awal udah ga tau mau bikin nasi goreng yang gimana, ya gimana mau b…

GIGI BARU~~

Seminggu lalu, tepatnya hari Kamis pagi saya terbangun dengan perasaan ga enak. Emm, tepatnya badan yang ga enak. Meriang, greges, tenggorokan sakit pas nelan makanan. Ah, mungkin karena kecapekan aja kali ya, pikir saya saat itu. Apalagi hari itu saya sangat bersemangat menghadiri pernikahan kawan SMA saya, jadi saya ga terlalu ngerasain badan yang lagi ga enak itu.
Keesokan harinya, ternyata badan saya makin ga enak. Pipi bengkak, makin susah nelen, makin greges. Panas dalem kali ya, ya udah lah palingan besok juga sembuh, saya masih cuek-cuek aja..
Keesokan harinya lagi, badan saya makin makin makin ga enak. Pipi bengkak, gusi bengkak, susah nelen, greges, demam. Entah kenapa saya tiba-tiba kepikiran ngintip gusi saya yang bengkak. Dengan bermodal kaca kecil+senter+mulut mangap-mangap, akhirnya saya melihat seberkas tonjolan putih di gusi belakang yang bengkak. Dan tidak lain dan tidak bukan, itu adalah gigiiii! Grrr, jadi itu lah penyebab saya ga enak badan sampai berhari-hari!
K…