Langsung ke konten utama

#tentangHIMAS

  1. Dulu,aku daftar HIMAS karena pengen punya banyak temen.. kan aku sendirian, dari kota kecil, temen-temen masih sedikiiit banget.. Sekarang alhamdulillah, hampir setiap jalan di Kampus selalu ada temen yang nyapa.. :D
  2. Pas daftar HIMAS, bareng-bareng sama Lina, Kiki, Ami.. Alhamdulillah semuanya keterima, sayangnya Kiki hanya bertahan setahun..
  3. Pertama kali kumpul perdana sebagai staff PSDM HIMAS 1011 itu di taman CD, ada Mas Edwin yang sipit, terus ada Mas Herdi, Mas Hisma, Aga (yang ternyata orang Jember), Arul, Wisnu, Arum, dan Devi.
  4. First projectku di HIMAS itu LDK, kebagian tugas ngurus konsumsi.. Waktu itu belanja bahan makanan di Harmoni sendirian, beraaaaaaat banget..
  5. Malam menjelang LDK, PSDM berjuang nyiapin ini itu di kosan Arum, sampe maleeeem banget.. Sekitar jam 12 malem, untung dianterin sama Mas Galih.
  6. Pas LDK, kan aku jadi sie konsumsi, ga masak sih, cuma ngawasin aja.. Tapiii, gara-gara LDK yang melelahkan, jadi pas makan anak HIMAS lumayan brutal, harus "rada galak" deh.. :p
  7. Waktu pensi LDK ituu,,grr,, aku ribet sendiri, bikinin susu buat temen-temen, nyiapin snack, mondar-mandiir teruss.. Mana dinggginnn,, hehe.. Terus waktu game, cuma ngawasin sih,, Tapi akhirnya hasrat iseng tersampaikan waktu timpuk-timpukan tepung di akhir acara.. Hohoho..
  8. Project kedua, ACTION.. Entah gimana ceritanya, aku kebagian bidang pubdok, tapi jadi staff aja, kabidnya si Lina.
  9. Berkat ACTION, jadi bisa belajar make kamera DSLR, baru bisa dikit-dikit sih..:p
  10. Pas ACTION, Korlak si Wisnu nyuruh panitia cewek pake rok kan, tapi aku pake celana di hari pertama, hehe.. 
  11. Salah satu pengisi ACTION itu bang Helmy Yahya, bangga lah bisa liat alumni STAN ini dari deket.. Sayangnya aku yang megang kamera malah ga kebagian foto sama beliau..
  12. Magang HIMAS, nah ini aku kebagian tugas jadi PJ OR Magang. Alhamdulillah banyak peminat Magang HIMAS 1011 ini.. :')
  13. Terus, project berikutnya TOAST, aku jadi kabid acara..
  14. Karena jadi kabid, terpaksa deh nge-interview orang.. Deg-degan juga ternyata,haha..
  15. Orang pertama yang aku interview itu Dhimas, dan dia itu orang yang pernah pdkt sm temen kosan aku, dan curhatnya sama aku,, Jadi aneeeeeh banget rasanya.. Hahaha..
  16. Finally, kepilih juga staff-staff acara, ada Devi, Coco, Sandi, Saber, Upa..
  17. Gara-gara ngurus TOAST ini, aku jadi tau ada software yang namanya FINA, hehe.. Tapi sayangnya bukan software ini yang jadi pengisi acara TOAST.
  18. Sotware yang jadi pengisi acara TOAST itu Zahir untuk Accounting Software, dan IDEA untuk Audit Software.
  19. Karena ada pelatihan software audit IDEA itu, acara ini jadi laris gitu. Entah berapa kali nerima telpon permintaan kuota tambahan untuk pelatihan software audit ini, sayangnya permintaan itu ga bisa kami penuhi.
  20. Selain training, TOAST juga menghadirkan Bapak Yohannes Handoko, anggota IAI dalam talkshow. Pak Yohannes ini kereeen, masih muda banget lho!
  21. Awalnya, Pak Henderi Gunadi akan menjadi moderator talkshow, namun h-1 beliau jatuh sakit, dan akhirnya moderator diganti oleh Pak Sadimin yang luar biasa.
  22. Dalam rangka TOAST ini, aku sama Devi kebagian tugas beli souvenir untuk pembicara, pulpen Parker yang harganya bikin nangis, hehe..
  23. Selesai TOAST, sekarang kebagian tugas yang bedaaa banget. Jadi koordinator Special Squad di Malam Puncak Accounting Carnival. Kerjaannya? Ngurus artis! Nah lho..
  24. Tetiba aku dapat tugas menghubungi management artis-artis. Sederet nomor Manager artis langsung memenuhi phonebook hape. Manager pertama yang aku hubungi, manager Mocca. Alhamdulillah lancar + dapet deal yang oke, hehe..
  25. Finally berhasil deal sama management Mocca, JRocks, sama Ecoutez.. Sayangnya karena satu dan lain hal yang panjang banget kalau diceritain, Ecoutez ga jadi tampil.
  26. Nah, berkat ngurus artis ini, jadi deh bisa salaman+foto bareng sama Mocca & JRocks. Sempet ngobrol-ngobrol juga sama mereka. Hehe..
  27. Menjelang penghujung kepengurusan HIMAS 1011, rasanya jenuuuuh banget.. Proyek-proyek yang ga berhenti-berhenti, capeeek banget rasanya. Waktu itu aku memutuskan untuk ga lanjut HIMAS periode berikutnya...
  28. Setelah mantap untuk ga lanjut di HIMAS, mas Edwin menawarkan posisi Kabiro Kestari.. Biro.. Jadi ga ada proyek di sana.. Finally aku jadi Kabiro Kestari yang ga pernah jadi sekretaris... Hehe..
  29. Lagi-lagi dapet tugas ngeinterview orang, huhu.. Gimana gitu rasanya.. 
  30. Finally dapet 4 staff Kestari, Dea sama Dita yang akhirnya sekelas sama aku, Tika sama Indri yang masih tingkat dua..
  31. Kerjaan pertama, ngurus Diklat Sekretaris, padahal aku ga pernah jadi sekretaris. Untung aja ada anak-anak  Kestari yang bisa diandalkan.. Hehehe..
  32. Kestari taun ini agak kurang kerjaan gara-gara pengadaan sekre yang terkendala dana, hiks..
  33. Ngurus surat-surat itu ternyata ribet ya, apalagi kalau udah ada sekbid yang tetiba nanya tentang surat, padahal aku sendiri gatau apa-apa.. Hohoho..
  34. LPJ, nah ini! Susah gitu ya nagih LPJ tepat waktu! Hehe..
  35. Dea, ini sih emang aku yang ngajak gabung di Kestari, reputasinya udah oke banget, pengalaman organisasinya juga keren.. mana pinter bangett,, hehehe
  36. Dita, dulu kenal pas dia jadi sekretaris di salah satu acara HIMAS, kerjaannya rapih banget! Sip banget pokoknya deh!
  37. Tika, dia sih udah jadi anak Kestari duluan. Dia anak magang Kestari HIMAS 1011. Rajin+tanggap orangnya!
  38. Indri, ini nih yang bener-bener baru ku kenal. Anak STAPALA, aktif, paling fashionable di Kestari, tapi kadang tiba-tiba menghilang tanpa kabar, hehehe.. 
  39. Anak Kestari itu diem-diem, kabiro-nya doang yang cerewet, hiks..
  40. Oia, CST 2012! Kayaknya gara-gara ketagihan ngurus artis, akhirnya aku bergabung di kepanitiaan acara Bidang Huminfokom ini. Dan kebagian ngurus artis lagiii..:D
  41. Daan, alhamdulillah berhasil "datengin" Bang Pandji Pragiwaksono di acara ini, perjuangannya wow banget deh.. Kita mulai contact managernya Desember 2011, baru deal akhir Mei 2012! Padahal dulu aku nge-deal Mocca sama JRocks sehari aja.. Huwooo..
  42. Karena kangen sama PSDM, aku ikut AMT, acara training motivation proyeknya PSDM gitu.. Sayangnya karena pernah beberapa kali ikut acara serupa, sugesti-sugestinya jadi gabisa masuk di aku. Tapi acaranya seru, aku dapet block note yang sekarang aku pake jadi Life and Dream Book-ku.. :)
  43. Selama jadi Kabiro, hampir tiap Selasa pagi ada rapat BK4 di gazebo L, rapatnya itu 90% becanda, 10 % rapat..
  44. Oia, berkat HIMAS, jadi kenal sama mas Dio, Kabid Himasco 1011, yang jadi penghubung ga lansgung aku sama Mas Anjar, hehehe..
  45. Pas ultah ke 20 dikerjain sama HIMAS, pas lagi persiapan TOAST, Aga si Kabid ngajak rapat di Plasma. Sampe hampir jam 9 rapat ga dimulai-mulai. Kebetulan ada penutupan PORMA juga di Plasma, jadi lumayan banyak anak HIMAS di sana. Karena akuntansi jadi juara umum PORMA, kita jadi seneng terus foto-foto. Dan tiba-tiba teplookkk~~~ telur sama tepung melayaaang~~ Wina, Ami PORA, Ami PSDM, sama aku yang ulang tahun di waktu yang berdekatan jadi sasaran empuk makhluk-makhluk HIMAS yang ada waktu itu.
  46. Pas lagi ada rapat di kanopi CD, terus mas Anjar juga ada rapat di taman CD, kita ketemuan deh buat pulang bareng, dan jengjengjeng, makhluk-makhluk HIMAS bersorak hebohhhh!! Langsung deh  tatapan mata orang se-taman CD tertuju pada kami.. Huwooo..
  47. Pas lagi ada PLASTIC di Plasma, aku sama mas Anjar nonton, terus makan di mie ayam Plasma, dan ternyata ada banyak anak HIMAS di kursi payung depan mie ayam, dan mereka tiba-tiba dateng terus salam-salaman kayak orang kondangaaan...
  48. HIMAS juga nih yang bikin istilah pacar lima langkah! Dasar yaaa..
  49. HIMAS juga yang bikin aku nangis di depan atm sebelum AC, ga makan seharian sebelum TOAST, marah-marah sama Arul pas TOAST, habis pulsa+stress sebelum CST, dan baaanyak duka lainnyaa..
  50. HIMAS juga yang buat aku ketawa, kenal orang-orang yang luar biasa, dapat pengalaman dan pelajaran yang wow banget dengan segala suka dukanya.. 
HIMAS, I love uuu.. love uuu.. love u so much.. :*

Komentar

  1. haha dhimas? THE MAX? gw rasa gw tau itu orang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iyaa.. udah ah jangan dibahas, kasian si dhimas,hahaha

      Hapus
  2. wah.. berkesan kali ya dek fina.. saya ikut terharu membacanya.. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

SUSU, SEHAT DAN HALAL!

"Eh Ari, lucunyaaa... Gendut banget.. Tante jadi gemes nih! Ari suka minum susu ya kok bisa gendut gini,,??"
Susu? Bikin gendut? Hehe.. Dulu sih saya juga sempat berpikir seperti itu. Susu kan penuh lemak, ntar saya gendut dong kalau saya minum susu. Hmm, minum susu=gendut? Oke, saya yang (dulu) kurus bisa gemukan kalau minum susu! Eits, itu dulu... Sekarang? Ya, setelah sekian lama minum susu, saya pun jadi agak gemuk (hiks,,dulu sih pengen agak gemuk,tapi sekarang pengen kurus lagi), tapiii bukan susu kok penyebabnya! :D
Empat Sehat Lima Sempurna Masih ingat ga dengan kata-kata di atas? Slogan ini saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, entah kelas berapa. Saya yang masih unyu waktu itu mendapatkan penjelasan bahwa tubuh kita membutuhkan beberapa jenis makanan yang kita kenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna. Ajian sakti ini terdiri dari makanan pokok, sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi empat jenis makanan itu, badan kita…