Langsung ke konten utama

TESTIMONI.TESTIMONI.TESTIMONI

Hampir tiga tahun berlalu, dan entah berapa banyak perubahan yang terjadi padaku. Semakin baik, semakin buruk, entahlah.. Beberapa hal yang pasti berubah, semakin gemuk (dan semoga akan kurus kembali dalam beberapa bulan ini, aminnnn..), dan ada perubahan sudut pandang.

Menilai perubahan pada diri sendiri ternyata bukan lah hal yang mudah. Untung saja, saya punya orang-orang di sekitar saya yang mungkin bisa menilai saya. Tidak, mereka tidak menilai saya secara langsung, tetapi lewat testimonial yang pernah mereka tuliskan untuk saya. Seperti sudah menjadi kebiasaan, menuliskan testimonial menjadi sesuatu yang seru. Mencoba memberi penilaian pada seseorang yang sebenarnya tak pernah kita nilai. Dan yang tak kalah seru adalah membaca testimonial teman-teman tentang saya. Selama di sini, saya sudah mendapatkan enam testimonial. Testimonial dari Kingdom, Guava, Grape dua kali, dan HIMAS dua kali. Setelah bongkar tumpukan kertas di salah satu sudut kamar, sayangnya saya hanya menemukan empat dari enam kertas berharga itu.
Kingdom
Testimonial pertama saya dapatkan dari Kingdom, kelas pertama saya di sini, kelas 1K. Sayangnya testimonial Kingdom adalah salah satu dari lembaran testimonial yang entah berada di mana.. :( Beberapa isinya masih saya ingat. Baaanyak sekali yang mengatakan saya berbicara dengan sangat cepat. Iya sih, memang demikian adanya. Hehe.. Entah kenapa saya memiliki kebiasaan berbicara cepat yang sulit sekali saya hilangkan, terutama jika saya merasa excited. Hee.. Insyaallah akan saya kurangi pelan-pelan. Daaan, ada satu hal lagi yang saya ingat dari testimonial Kingdom: ada yang menggambar jerawat sayaaa.. Grr.. Awas yaa.. Hahaha.. Tapi lucu banget kalau diinget gini.. :D
HIMAS 1
Tahun pertama saya bergabung di HIMAS, tepatnya bidang PSDM, dan testimonial ini saya dapatkan ketika LDK HIMAS dimana saya menjadi salah satu panitianya. Dan jengjengjeng, sepertinya aura seram saya sudah tercium oleh teman-teman HIMAS,hehe.. Jadi ceritanya saat itu saya bertugas mengurus konsumsi seorang diri untuk peserta 70an orang. Masak? Ya ga lah, saya cuma bertugas "mengawasi", tapiii mengingat kegiatan LDK yang cukup melelahkan dan peserta yang didominasi pria-pria kelaparan, jadi saya harus "ketat" dalam mengawasai makanan. Wajah galak penjaga makanan pun melekat pada diri saya saat itu..Hehe.. Tapi sayangnya, kertas penuh kenangan ini hilang juga.. :(

Guava
Nah, ini kelas kedua saya. Acara penulisan testimonial kali ini berlangsung pada saat kami sedang makrab di Puncak. Karena kesibukan saya di HIMAS dan beberapa kepanitian, kata-kata yang paling banyak muncul kali ini adalah aktivis dan sibuk. Ya, saat itu saya benar-benar menikmati kesibukan saya di organisasi.

HIMAS 2
Kali ini testimonial yang saya dapatkan agak sedikit berbeda. Kebanyakan anggota HIMAS baru belum mengenal saya, dan walhasil isinya "baik-baik", hehe.. Tapiii, mereka-mereka yang sudah kenal saya cukup lama menuliskan hal yang hampir senada seirama: nikah.. Waduh, saya masih belum siap sodara-sodara! Doakan saja ya.. :p
GRAPE 1
Grape ini adalah kelas terakhir saya selama kuliah di STAN, dan anehnya pengurus kelas mengadakan acara penulisan testimonial di awal kelas saat kami belum saling mengenal. Jadi isi testimonialnya belum terlalu menggambarkan sifat saya. Dan juga rasanya sungkan kan menulis testimonial untuk orang yang baru kita kenal gitu. Tapi di testimonial inilah awal mula julukan mata samurai merebak luas di Grape.. Hedeeh..

GRAPE 2
Nah, akhirnya di penghujung kelas, pengurus kelas memutuskan untuk mengadakan penulisan testimonial lagi. Awalnya testimonial akan dibuat di selembar kertas biasa, namuun setelah ada masukan dari beberapa orang dan juga inspirasi dari kelas lainnya, akhirnya testimonial dibentuk dalam sebuah buku kecil dengan foto kami di covernya. Lucu banget bentuknya. Isinya? yaa, berkat julukan cewek samurai di testimonial tadi, image serem melekat erat di diri saya. Jadi ya isi testimonial kali ini kebanyakan bilang saya serem, ada yang gambar mata saya yang tajam dan seram, ada juga yang menggambar wajah saya dengan alis naik sebelah, mata saya yang mengeluarkan pisau, daaan ada yang menggambar saya sebagai cewek dengan samurai di tangannya, lengkap dengan sekian orang yang terkapar di sebelahnyaaa.. Sumpah lah, saya ngakak ga berhenti-berhenti liat gambar ini! Seseram itukah saya? :p
Overall, makasih banyak buat temen-temen yang sudah memberikan testimonialnya. Semoga bisa jadi bahan evaluasi untuk jadi lebih baik ke depannya.. 
Love U All Guys! :*








as always.. I just write down a "kata fina"..=)

Komentar

  1. Testimoni Guava yang paling keren karena ada fotonya. Siapa dulu dong Korlak Acaranya *cool*
    Hehehe..

    BalasHapus
  2. eh ternyata testimoni Grape lebih keren lagi deng, dibikin booklet gitu.. tadi belom baca sampe bawah -,- Haha..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

SUSU, SEHAT DAN HALAL!

"Eh Ari, lucunyaaa... Gendut banget.. Tante jadi gemes nih! Ari suka minum susu ya kok bisa gendut gini,,??"
Susu? Bikin gendut? Hehe.. Dulu sih saya juga sempat berpikir seperti itu. Susu kan penuh lemak, ntar saya gendut dong kalau saya minum susu. Hmm, minum susu=gendut? Oke, saya yang (dulu) kurus bisa gemukan kalau minum susu! Eits, itu dulu... Sekarang? Ya, setelah sekian lama minum susu, saya pun jadi agak gemuk (hiks,,dulu sih pengen agak gemuk,tapi sekarang pengen kurus lagi), tapiii bukan susu kok penyebabnya! :D
Empat Sehat Lima Sempurna Masih ingat ga dengan kata-kata di atas? Slogan ini saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, entah kelas berapa. Saya yang masih unyu waktu itu mendapatkan penjelasan bahwa tubuh kita membutuhkan beberapa jenis makanan yang kita kenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna. Ajian sakti ini terdiri dari makanan pokok, sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi empat jenis makanan itu, badan kita…