Langsung ke konten utama

SING A SONG !! :D

-haaah... sudah lama tangan saya gatel pingin nulis d blog tapi g sempet2-

Kali ini saya akan bercerita tentang apa yang terlintas di pikiran saya ketika mendengar sesuatu kemarin.

Kemarin sore, seperti beberapa hari terakhir, saya berkutat dengan laptop di meja belajar di sudut kamar demi menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sudah mendekati deadline. Dan seperti biasa, ada beberapa teman yang asik menonton televisi. Dan seperti biasa juga, saya mendengarkan televisi itu dari dalam kamar saya yang tepat berada di samping televisi itu..

Awalnya sih seru-seru aja, secara saya memang suka dengerin musik sejak saya kecil. Nah, ternyata acara musik yang sedang ditayangkan saat itu sedang menyajikan edisi special vocalis cewek. Kotak? Waahh.. seruuu... (Jadi inget, waktu ujian akhir SMA, saya membawakan lagu Kotak- Masih Cinta dengan suara yang iih-waaw banget XD) Trus ada Geisha, seruuu... (Jadi inget sama seseorang yang pernah ada di masa lalu saya,,hehe..)

Dan tiba-tiba sang MC memanggil satu nama band pendatang baru di kancah dunia hiburan Indonesia saat ini.. Yaa, gak perlu saya sebut nama bandnya. Yang jelas, dari awal denger lagunya aja saya udah ngerasa "heeh???" Liriknya aja udah bikin "zzzzzz... apa-apaan nih lagu?"



Ah, saya gatel pengen nulis liriknya, biar lebih jelas apa yang saya maksud. Jadi liriknya tuh gini "kan ku hapus bibirnya dari bibirmu dengan bibirku".. Nah lhoo.. apa coba!! Geli gak dengernya? Saya sih geli.. Iya sih, gak cuma lagu ini yang bikin geli. Lagu lain juga banyak yang bikin geli menurut saya. Ada yang judulnya Mari Bercinta lah, ini lah, itu lah.. Hadeehh..

Beberapa sih emang easy listening, asik kalo didengerin musiknya. Tapi liriknya?? O o! Tetap aja bikin geli! Emang sih, harusnya saya bisa cukup dewasa untuk nggak geli sama lirik lagu-lagu itu. Oke lah, mungkin saya bisa. Tapiii, emang yang nonton tv dan dengerin lagu itu cuma makhluk seumuran saya atau makhluk lain yang sudah bisa digolongkan "boleh" mendengar dan menontonnya. Ya nggak lah. Ada makhluk lain. Makhluk kecil. Makhluk polos. Makhluk yang selalu ingin tahu. Ya, anak-anak.

Gak usah jauh-jauh deh, saya mau ceritain adek saya yang paling kecil. Dari dulu, keluarga saya tuh suka musik. Jadi acara musik juga jadi konsumsi yang cukup tinggi intensitasnya di keluarga saya. Saya masih inget, dulu sih waktu saya masih kecil, saya sukaaaa banget nonton Tralala-Trilili (yang presenternya Agnes itu lho), trus Cilukba (presenternya Cikita Meidi kalo g salah), sama beberapa acara yang saya lupa namanya.. Saya juga masih inget, dulu tuh ada Trio Kwek- Kwek, Joshua, Enno Lerian,,, siapa lagi ya? Pokoknya banyak deh penyanyi cilik waktu itu.. Yaa, otomatis saya taunya ya lagu anak-anak yang lucu-unyu gitu.. Beberapa masih saya ingat dan suka saya nyanyikan.. :)

Selain itu, mama-papa dan Guru TK saya juga sering mengajarkan lagu anak-anak. Dan lagu favorit saya adalaahh.. Kelinciku..

Kelinciku, Kelinciku,, kau manis sekali..
Melompat kian kemari, sepanjang hari..
Aku ingin menemani, sepulang sekolah..
Bersamamu lagi, berlari-lari..
*saya punya Cici, boneka kelinci, yang selalu saya bawa saat menyanyikan lagu ini.. Sampai sekarang Cici masih ada lhoo.. :D

Nah, itu masa kecil saya.. Masa kecil adek saya gimana??

Adek saya itu lahir di tahun 2000. Yaaa, masa-masa kecilnya tentu beda dengan saya yang lahir tahun 1991. Sekarang sih adek saya masih kecil (walau badannya bongsor). Asik sih jadi adek saya, dunia udah lebih maju dibanding jaman saya kecil. Tapiii.. "dunia anak-anak"nya juga makin "majuuu". Terutama mengenai dunia lagu anak-anak. Lima tahun lalu, tiga tahun lalu, setahun lalu, sekarang.. Gak ada satu pun acara lagu anak-anak yang bisa saya ingat. Ada gak sih? Yang saya ingat tu cuma ada inbox, dahsyat, derings yang lagu-lagunya bukan lagu anak-anak... Trus?? Yaa... lagunya sebagian seperti lagu yang saya jelaskan di awal.. Trus?? Yaa... Adek saya juga nonton dan dengerin lagu-lagu gitu... Nah lhooo...

haahh... Anak kecil seperti adek saya dengerin lagu-lagu kayak gitu.. Hooohh.. Gimana jadinyaa??? Ini yang saya bingung...

Saya yang salah ngebiarin adek saya (dan juga anak-anak yang laen) nonton dan dengerin lagu itu??

Trus, saya harus larang adek saya nonton tv??
kasian juga sih adek saya, tv kan salah satu bentuk hiburan. Mau dibatasi jam nontonnya?? Ya percuma jugaa, lagu-lagu itu juga muncul di sela-sela iklan sambil mereka promo RBTnya..


Komisi Penyiaran yang salah karna kurang ngontrol jam tayang lagu itu??

Ah, acara tv sebanyak itu.. Mungkin komisi penyiaran terlalu sibuk untuk mengecek jam tayang acara tv satu persatu.. gak cuma lagu, saya masih ingat waktu itu ada iklan "dewasa" pun pernah muncul di sela-sela acara anak-anak...
*segitu gak sempet ngontrolnya kah??

Atauuu... Moral kita aja yang yang perlu diperbaiki??

Moral para pencipta lagu..
Moral para pembawa lagu..
dan moral para pendengar lagu..

Hmm.. Gimana solusinya?? Apa ya... Saya juga bingung..

Gatau deh, saya cuma pengen nulis apa yang ada di pikiran saya.. Saya masih belum nemuin solusinya juga.. :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

SUSU, SEHAT DAN HALAL!

"Eh Ari, lucunyaaa... Gendut banget.. Tante jadi gemes nih! Ari suka minum susu ya kok bisa gendut gini,,??"
Susu? Bikin gendut? Hehe.. Dulu sih saya juga sempat berpikir seperti itu. Susu kan penuh lemak, ntar saya gendut dong kalau saya minum susu. Hmm, minum susu=gendut? Oke, saya yang (dulu) kurus bisa gemukan kalau minum susu! Eits, itu dulu... Sekarang? Ya, setelah sekian lama minum susu, saya pun jadi agak gemuk (hiks,,dulu sih pengen agak gemuk,tapi sekarang pengen kurus lagi), tapiii bukan susu kok penyebabnya! :D
Empat Sehat Lima Sempurna Masih ingat ga dengan kata-kata di atas? Slogan ini saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, entah kelas berapa. Saya yang masih unyu waktu itu mendapatkan penjelasan bahwa tubuh kita membutuhkan beberapa jenis makanan yang kita kenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna. Ajian sakti ini terdiri dari makanan pokok, sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi empat jenis makanan itu, badan kita…