Langsung ke konten utama

ROLLIIIIIIINGG... ACTION!!! (Part.1)

Lagi buat film ya??


Ohoho.. Nggak kok! ACTION!! Nah, itu nama acara di kampus STAN yang akan saya ceritain kali ini.
Acara apaan sih ini??








Sistem pendidikan Program Diploma keuangan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) mengedepankan kualitas dan profesionalisme yang tinggi bagi mahasiswa-mahasiswinya yang akan dipersiapkan untuk bekerja di lingkungan Kementrian Keuangan sebagai punggawa keuangan Negara. STAN sendiri terdiri atas beberapa spesialisasi pendidikan dengan Akuntansi Pemerintahan sebagai spesialisasi terbesar yang dimilikinya. 

Sebagai bibit-bibit unggulan bangsa, mahasiswa spesialisasi akuntansi STAN memiliki modal dasar dan aspirasi yang luar biasa untuk dikembangkan. Kemampuan akademis yang mereka miliki, mungkin sudah tidak diragukan lagi dalam memberi perubahan positif di negeri ini, tetapi tidak hanya kemampuan akademis tetapi juga kemampuan intelelektual, tidak hanya kemampuan intrapersonal tetapi juga interpersonal, semuanya sangat dibutuhkan dalam membantu mahasiswa untuk berkembang di dunia kemahasiswaan dan lingkungan sosial.

Tahun pertama perkuliahan, merupakan masa adaptasi dan peralihan, dimana mereka masih awam dengan dunia kemahasiswaan. Sehingga, kegiatan orientasi dan pelatihan sangat dibutuhkan demi mendukung proses pengembangan diri yang lebih baik. Oleh karena itu, dalam rangka mendukung pengembangan kekreatifan dan keaktifan sebagai ajang aktualisasi diri kami mengupayakan untuk membantu mereka melalui sajian kegiatan tahunan yang bertajuk ACTION 2010.

Nah, itu dikutip langsung dari latar belakang acara di proposal ACTION 2010. hehe... Jadi intinya, ACTION itu dinamika spesialisasi (seperti Ospek Jurusan kalau di kampus laen) yang disiapin HIMAS STAN khusus buat anak Akuntansi tingkat satu.

Item acaranya sih lebih banyak ke seru-seruan, seperti game, yel-yel, dan pensi antar kelas. Agak nggak penting mungkin di mata beberapa pihak (ada teman saya yang secara langsung mengatakan ACTION nggak penting kepada saya, ya sudahlah, nggak penting di mata mereka, tapi penting di mata saya dan panitia yang lain!! :D).

Singkat cerita, setelah persiapan yang cukup rumit dan melelahkan, sampailah kita pada Audisi Pensi ACTION 2010 ! Kok pake audisi?? Ya, jumlah kelas angkatan 2010 yang melonjak drastis membuat kami harus mengadakan audisi terlebih dahulu untuk lomba pensi antar kelas. Audisi yang dilaksanakan di Lobby Gedung D Kampus STAN ini dilaksanakan seharian penuh dari pagi sampe sore menjelang. Berhubung hari itu saya harus mengikuti kuis terlebih dahulu, saya pun melewatkan penampilan beberapa kelas. Dan setibanya saya di lokasi audisi (setelah kuis selesai, saya langsung lari-lari kecil ke lokasi audisi.. kenapa lari? nggak kenapa-kenapa, saya suka lari-lari kecil kalau lagi semangat gitu! Hehehe..)

Setibanya saya di sana..




Wow!! Rame banget!! Saya yang kali ini bertugas sebagai staff pubdok langsung menjalankan tugas! Seru!! Para peserta audisinya bener-bener niat banget! Tuh beberapa foto pesertanya! Seru kan?
(menurut saya aja sih!hehe).. Yang paling saya ingat waktu audisi ini, ada satu drama yang sumpah-lucu-banget!! Saya dan beberapa panitia sampai tertawa terpingkal-pingkal! Mau nggak tertawa gimana coba, ceritanya di drama itu, ada seorang gadis belia yang menjalin hubungan dengan seorang pemuda. Dan yang menjadi gadis muda belianya itu adalah seorang mahasiswa (mahasiswa, bukan mahasiswi) yang pake rok dan jilbab plus gaya dan suara super kemayu. Mau-maunya tu anak kayak gitu! hehe.. Tapi keren, total banget!!

Nggak cuma moto peserta, panita juga ikutan foto-foto dong! Hehe..



haah, berhubung mata saya sudah lima watt, cerita ACTION akan saya lanjutkan di postingan berikutnya!! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

SUSU, SEHAT DAN HALAL!

"Eh Ari, lucunyaaa... Gendut banget.. Tante jadi gemes nih! Ari suka minum susu ya kok bisa gendut gini,,??"
Susu? Bikin gendut? Hehe.. Dulu sih saya juga sempat berpikir seperti itu. Susu kan penuh lemak, ntar saya gendut dong kalau saya minum susu. Hmm, minum susu=gendut? Oke, saya yang (dulu) kurus bisa gemukan kalau minum susu! Eits, itu dulu... Sekarang? Ya, setelah sekian lama minum susu, saya pun jadi agak gemuk (hiks,,dulu sih pengen agak gemuk,tapi sekarang pengen kurus lagi), tapiii bukan susu kok penyebabnya! :D
Empat Sehat Lima Sempurna Masih ingat ga dengan kata-kata di atas? Slogan ini saya dapatkan ketika saya masih duduk di bangku sekolah dasar, entah kelas berapa. Saya yang masih unyu waktu itu mendapatkan penjelasan bahwa tubuh kita membutuhkan beberapa jenis makanan yang kita kenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna. Ajian sakti ini terdiri dari makanan pokok, sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan. Jika mengkonsumsi empat jenis makanan itu, badan kita…