Langsung ke konten utama

hey, mein name ist Fina! :D

haah, akhirnya kesampen juga cita-cita untuk ngeblog. Padahal dari sma udah bikin blog tapi g sempet "ngopeni", hehe.. Dan akhirnya, hari ini, senen, 15 Nopember 2010,di sebuah kamar kos yang kecil mungil ini, saya resmi mendeklarasikan saya akan merawat blog ini dengan sebaik-baiknya! *apadeh*

Nah, tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu dan oleh sebab itu, saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Ehm, nama saya Fina Prameswari Bayu Putri. Seorang putra, eh putri daerah yang sedang merantau demi masa depan. Saya dilahirkan sekian tahun lalu di sebuah kota kecil mungil di Jawa Timur. Bondowoso (Hiks, berada di perantauan sekian lama, membuat betapa bergetarnya hati saya tiap menyebut kata ini).

Anak kedua dari empat bersaudara. Dari dulu, saya suka cerita kalau saya sering nggak diperhatikan sama orang tua. Secara kakak saya yang anak pertama kan suka menang sendiri, lalu anak ketiga adalah anak laki-laki satu-satunya yang sangat disayang mama, dan berikutnya, anak keempat, si anak bungsu yang selalu diperhatikan oleh mama papa. Walhasil, saya sepertinya "terbuang".. hehehe.. sedih?? ya nggak lah, kan ini cuma perasaan saya aja. Sebenernya sih, mama papa sangat sayang pada saya, seperti pada saudara-saudara saya. hehehe....

numpang foto keluarga pas kawinan sepupu.. ^^
nah, tu foto sekeluarga. hayo, saya yang mana??? haha.. Dari dulu saya dikenal paling beda sekeluarga, di saat yang lain berusaha fitness, diet ini, diet itu, saya justru berusaha nggemukin badan!! hehe.. Di foto itu, saya paling kiri, terus di sebelah saya ada Papa, Gilang yang sekarang udah kelas 2 SMA, Hilda yang masih kelas 5 SD, mama, dan Mbak Era yang udah kerja sekarang.. Kangen banget sama mereka.. Hiks...

Keluarga yang sangat demokratis dan sangat suka membaca. Bukan hal yang aneh di keluarga saya jika ada yang berdebat mengenai suatu hal. Semua bebas mengutarakan pendapat. dan juga jangan heran melihat buku, majalah, dan berbagai bacaan berantakan di rumah saya. Bahkan, nenek saya juga suka membaca lho!! (huuhuhu,,, makin kangen dengan keadan rumah)...


Tinggal di Bondowoso, secara otomatis ya saya sekolah di Bondowoso, dan sempat pindah ke kota tetangga, Situbondo, yang hanya berjarak satu jam perjalanan. TK Aisyiah Bustanul Atfal Bondowoso, SDN Dabasah 5 Bondowoso, SDN Dawuhan 2 Situbondo, SMPN 1 Situbondo, SMPN 1 Bondowoso, SMAN 2 Bondowoso.. Kok nama sekolahku gda yang eksis ya??  Biarin ah, jelek-jelek gitu, sekolahku sudah berjasa mendidik ribuan anak bangsa!! :D

Sempat mengikuti seleksi PSB Universitas Brawijaya dan PMDK Universitas Negeri Malang, tapi dua-duanya gagal. Lalu mengikuti SNMPTN dan akhirnya lolos Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya yang menjadi pilihan pertama saya waktu itu.. (entah sudah berapa orang yang terheran-heran ketika mengetahui saya memilih Administrasi Bisnis sebagai pilihan pertama dengan otak saya yang sangata amat teramat IPA sekali,, hehe)

Ikut USM STAN juga, walau pas semalam sebelum USM sempet "galau" dan pas hari H nyaris terlambat ikut USM, dan akhirnyaa.. Here I am!! Kampus Ali Wardaha STAN! Alhamdulillah sekarang sudah tingkat Dua Akuntansi Pemerintahan... And,, this is it!! All about me in this campus will be presented in another posting.. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

the art of "ngeteng":: Bintaro-Bandar Lampung!

back to Bintaroooo... Alhamdulillah udah balik ke Bintaro lagi, semoga aja otak bisa lebih fresh untuk nerima materi kuliah lagi.. Amiiinn...:D

Sekitar Dua Minggu Lalu Ya, sekitar dua minggu lalu saya menggalau. Bukan, bukan galau cinta. Juga bukan galau akademis. Kali ini saya galau liburan. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, kampus memberikan Libur selama satu minggu. Dan ditambah dengan hasil lobi dengan para dosen, libur kami bertambah menjadi dua minggu. Cukup lama. Tapi tak cukup lama bagi saya yang berkampung halaman di ujung timur Pulau Jawa ini. Bintaro-Bondowoso. Sekitar 22 hingga 24 jam by bus lah, itu kalau lancar. Akhir tahun lalu, ketika saya pulang kampung pas masa-masa liburan akhir tahun seperti ini, saya harus merelakan diri terduduk lesu di dalam bis selama 30 jam karena macet parah.

Normal vs SC: Part 2 - SC

Assalamualaikum Nitijen!

Kini aku akan melanjutkan kisah lanjutan dari sebelumnya.

Hamil kedua..

Tak lama setelah melahirkan anak pertama, ponakan gembul tercinta pulang ke Bondowoso dan berkata "Cipuk, ini di perutnya ada adek bayinya ya?" Ish mentang-mentang perut tantenya tetap buncit, dia ngomong gituuu.. Aku pun menjawab bahwasanya gaaa, adik bayinya sudah keluar, sudah gede itu kannn.. Tapi dia ngeyel kalau ada adik bayi di perutku.. Malam harinya aku pun kepikiran, jangan-jangan bener nih! Dan benar saja Saudara-Saudara, ternyata diriku hamil lagi! Padahal anak pertama baru 10 bulan hehe..

Kehamilan yang kedua ini, aku jauh lebih santai. Kalau dulu kan tiap minggu itu aku inget berapa minggu usia janin, kalau yang kedua ini, hanya inget sampai ke satuan bulan saja. Jaga makanan seperti hamil pertama, suplemen juga. Kontrol rutin ke bidan dan dokter. Tapi kali ini pindah tempat, aku kontrol ke Bidan Ummi karena beliau terkena bagus dan juga dekat dengan rumah baruku. Se…