Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

THE SWEETEST THINGS...

21 Desember yang sepi. Kosan sepi, kampus sepi.. Ya, liburan datang, saatnya pulang!! Sebagian makhluk perantau di kampus sudah berpulang ke kampung halaman masing-masing. Berhubung tadi masih ada kuliah, yaa saya bersabar aja menunggu esok. Yeyeye, besok pulang!! Rasanya lama sekali menunggu esok tiba, rasanya setiap hari saya berkata pada diri sendiri "22 Desembeeerr, cepatlah dataaang.. "

Hey hey, tiba-tiba saya teringat sesuatu!! 22 Desember itu Hari Ibu!! Mamaaaa,, kangeeen.. Hmmm.. Tiba-tiba saya jadi malu, saya gak pernah sekalipun ngucapin selamat Hari Ibu kepada Mama tercinta. Kenapa ya? Saya malu! hehe.. Saya terlalu malu untuk mengucapkannya. Aneh ya? hee.. Tapi, tiba-tiba saya teringat beberapa hal "manis" yang pernah saya lakukan untuk Mama dan Papa tercinta..


INI YANG NAMANYA TULUS??

Beberapa hari lalu, saya membaca sebuah artikel motivasi tentang ketulusan. Ada bagian yang benar-benar berkesan bagi saya. Isinya seperti ini..

....Tahukah anda bagaimana "rasa" sebuah ketulusan? Setiap dari kita pasti pernah memberikan sesuatu dengan setulus murni. Namun, tidak banyak yang mampu mememahaminya. Karena ketulusan bukanlah rasa, apalagi untuk dirasa-rasakan. Ketulusan adalah rasa yang tak terasa, sebagaimana anda menyilahkan teman anda mengambil pensil patah anda. Tiada setitik pun keberatan. Tiada setitik pun permintaan terima kasih. Tiada setitik pun rasa berjasa. Semuanya lenyap dalam ketulusan. Sayangnya tidak mudah bagi kita untuk memandang dunia seperti pensil patah itu. sehingga selalu ada rasa keberatan atau rasa berjasa saat kita saling berbagi...



Cukup menohok rasanya ketika membaca artikel ini. Selama ini saya merasa saya sudah berusaha menjadi orang yang tulus. Tapi, setelah membaca artikel ini saya menjadi sadar. Merasa tulus adalah salah satu ben…

ONLINE ONLINE ONLINE!!

Selama tingkat dua ini, frekuensi online saya meningkat drastis. Ya, semenjak laptop yang tadinya ada di rumah ini saya bawa ke perantauan, yang akhirnya terhubung dengan internet berkat wifi kosan, dan taraaanngg... Saya menjelma jadi pengunjung tetap mozilla di laptop saya! Sebenarnya baru sekitar tiga bulan sejak saya aktif berinternet ria, tapi.. sepertinya saya belum bisa mengambil lebih banyak kebaikan daripada keburukan berinternet ria...



7 BIDADARI KINGDOM! :D

Apaan sih, kok judulnya geje gitu?? Heee.. Kali ini saya akan bercerita tentang makhluk-makhluk di foto ini.. :-))




UJIAN DAN UJIAN..

Hari ini hari yang sangat berat bagi saya. Seperti yang dijadwalkan, hari ini kami, tingkat Dua Akuntansi Pemerintahan menghadapi ujian yang menjadi makul "dewa" semester ini, Lab AKM. Materi yang sulit, latihan yang kurang, fisik yang sudah lelah karena ujian-ujian sebelumnya, pikiran pun sudah jenuh. Lengkap sudah! Belum lagi, semalam beredar soal yang diprediksikan akan keluar pada ujian hari ini. Membaca soalnya saja saya sudah capek! Jadi?

STAY THE SAME!!

Don't you ever wish you were someone else,
You were meant to be the way you are exactly.
Don't you ever say you don't like the way you are
When you learn to love yourself, you're better off by far.
And I hope you always stay the same,cuz there's nothin' 'bout you I would change.

IJEN CRATER!!:D

lebih dari setahun yang lalu, saat awal saya merintis karir di kampus Ali Wardhana...
"Fina asalnya dari mana?"
"Bondowoso!:D"
"Hah? Wonosobo??"
"Bukaaan, Bondowosooo!"
"Oooo.. mananya Bandung??"
""zzzzzzzzzzzzz... "

ROLLIIIIIIINGG... ACTION!!! (Part.1)

Lagi buat film ya??

Ohoho.. Nggak kok! ACTION!! Nah, itu nama acara di kampus STAN yang akan saya ceritain kali ini. Acara apaan sih ini??



YEAH!! BESOK IDUL ADHA!!

"Idul Adha kapan sih?? Selasa?? Rabu?? " Kamis?? Jumat?? Sabtu?? Minggu?? Perbincangan mengenai Idul Adha yang dirayakan di dua hari berbeda ini bisa dibilang "umpan yang baik" untuk pembicaraan berikutnya. Setelah ngobrolin tentang kapan Idul Adha, pasti berlanjut dengan berbagai kalimat ala anak rantau, " haduuuh, kangen rumah ya!! Idul Adha kali ini terpaksa nggak pulang lagi.. " dan yang lebih mengenaskan lagi, kalimat ala mahasiswa, " besok gue ada kuliah coba! Mau Idul Adha gimana, kuis pula! Bukannya takbiran, gue begadang belajar! *sok kerajinan*"


"Mau Jadi Apa Kalian 10 tahun Lagi?"

Repost from my notes on facebook, Sunday, 10 October 2010 at 14:41

Sore itu, di sebuah ruang D205 yang penuh dengan tangga, seorang Dosen bertanya pada mahasiswanya, "mau jadi apa kalian 10 tahun lagi?". Beragam jawaban pun muncul dari para mahasiswa, tentu saja jawaban yang tidak jauh dari nuansa "keuangan". Kerja di Departemen Keuangan pak, tepatnya di Direktorat Jenderal Pajak, jadi Auditor pak, kerja di BPK pak, dan beragam jawaban lainnya. Untung saja saya tak ditunjuk oleh Bapak Dosen. Mengapa? Karena yang terlintas di pikiran saya saat itu hanya, "jadi pegawai Departemen Keuangan pak". Tidak ada penjelasan lebih jauh.

Tiba-tiba aku teringat sekian tahun lalu ketika mendapat pertanyaan serupa

hey, mein name ist Fina! :D

haah, akhirnya kesampen juga cita-cita untuk ngeblog. Padahal dari sma udah bikin blog tapi g sempet "ngopeni", hehe.. Dan akhirnya, hari ini, senen, 15 Nopember 2010,di sebuah kamar kos yang kecil mungil ini, saya resmi mendeklarasikan saya akan merawat blog ini dengan sebaik-baiknya! *apadeh*
Nah, tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu dan oleh sebab itu, saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Ehm, nama saya Fina Prameswari Bayu Putri. Seorang putra, eh putri daerah yang sedang merantau demi masa depan. Saya dilahirkan sekian tahun lalu di sebuah kota kecil mungil di Jawa Timur. Bondowoso (Hiks, berada di perantauan sekian lama, membuat betapa bergetarnya hati saya tiap menyebut kata ini).